Adrotateforwordpress – Buah rgo303 yang Bagus Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi


Adrotateforwordpress – Buah merupakan salah satu makanan terbaik bagi penderita kolesterol tinggi. Beberapa jenis buah-buahan sangat efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi. Menurut penelitian, ada banyak jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang melonjak dengan cara unik mereka sendiri.

Salah satunya adalah apel RGO303 yang mengandung bahan dengan sifat penurun kolesterol. Ini salah satu buah dengan jumlah serat tertinggi dan apel mengandung jenis serat larut tertentu yang disebut pektin.

Dilansir dari Eat This, menurut Mayo Clinic, serat larut dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dengan mengurangi berapa banyak kolesterol yang diserap ke dalam aliran darah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa serat pektin tidak hanya membantu mengurangi kolesterol, tetapi pektin yang ditemukan dalam apel adalah yang terbaik untuk penurun kolesterol dari sumber buah.

Selain apel, buah lain yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi adalah alpukat. Sayang, banyak orang tidak menyadari manfaat tersebut.

Buah ini merupakan sumber lemak sehat yang dapat diandalkan. Menurut Harvard Health, lemak sehat dapat menggantikan lemak yang tidak sehat, yang pada gilirannya membantu menurunkan kadar kolesterol.

Sementara itu, memiliki kolesterol tinggi bisa menjadi hal yang menakutkan. Meskipun tubuh membutuhkan kadar kolesterol tertentu untuk berfungsi optimal, terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.Oleh karena itu, penting untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal. Salah satunya dengan mengonsumsi buah apel dan alpukat.

Sama halnya dengan apel dan alpukat, buah-buahan beri kaya akan pektin, serat larut air yang dapat mengikat kolesterol yang terserap di usus halus, sehingga kadar kolesterol jahat menurun dan tergantikan dengan kolesterol baik HDL.

Sebuah penelitian yang dimuat di dalam The American Journal of Nutrition, dengan 72 subjek penelitian yang memiliki faktor risiko penyakit kardiovaskuler, menunjukan bahwa asupan dua porsi buah beri per hari (satu porsi setelah makan siang, satu porsi setelah makan malam) dapat meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dan menurunkan tekanan darah sistolik.

Buah RGO 303 lainnya yang ampuh enyahkan lemak jahat adalah anggur. Buah ini juga kaya akan serat larut air yang dapat mengikat kolesterol yang terserap di usus halus. Oleh karenanya, anggur masuk ke dalam daftar buah penurun kolesterol.

Penelitian yang terdapat di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukan bahwa anggur memiliki senyawa antioksidan tinggi, apalagi anggur merah. Antioksidan dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan kolesterol jahat atau LDL serta trigliserida dalam darah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *