Adrotateforwordpress – Peduli Sampah di Bulan Ramadan LGO4D


Adrotateforwordpress – Hirau kotor di bulan Ramadhan. Seperti itu yang jadi tema catatan cerita Omjay kali ini. Omjay mau kita seluruh hirau dengan kotor biar bawa bantuan. Orang LGO4D sebelah pula tidak dibebani oleh kotor yang terdapat di rumah Omjay.

Istri Omjay membuat opor ayam di rumah. Rasanya lezat sekali. Tetapi dibalik rasa lezat itu terdapat banyak kotor di rumah. Mulai dari plastik sisa kepala kukur sampai tulang ayam yang sedang tertinggal. Belum ditambah kotor yang lain dari berbelanja gorengan dekat rumah. Pula plastik sisa kolek ataupun es kelapa belia yang dibeli Alda keponakan Omjay.

Kotor berantakan di dapur serta Omjay dimohon membuangnya ke tempat kotor yang terdapat di depan rumah. Esok hendak terdapat aparat kotor dari Pemkot Bekasi yang hendak mengambilnya. Alhamdulillah mereka tiba tiap hari. Alhasil bau kotor bisa dijauhi. Jika mereka tidak tiba satu hari saja, hingga bau kotor dari santapan hendak menguap kemana- mana.

Opor ayam memanglah lezat. Tetapi dibalik cara pembuatannya terdapat kotor yang wajib lekas dibuang. Kita tidak memiliki tempat buat membakar kotor. Pula tidak memiliki tempat buat membuat kotor jadi pupuk. Jadi tempat kotor yang tertutup kita buatkan. Biar kotor tidak diobok- obok sang meong ataupun para pemulung yang mencari botol sisa air mineral pula juice buah.

Umumnya Omjay memiliki plastik spesial kotor buat merelaikan kotor organik serta non organik. Aparat kotor hendak tertolong kala mengutip sampahnya.

Sempat Omjay LGO 4D serta pak Paidi melalui jalur yang banyak sampahnya di wilayah Serpong Tangerang. Kotor berantakan dimana- mana. Sampahnya dimasukkan ke plastik tetapi diobok- obok serupa sang meong kayaknya. Bisa jadi pula serupa pemulung yang mencari botol plastik sisa air mineral.

Jadi catatan Omjay dalam cerita Omjay kali ini merupakan ayo kita hirau kotor di rumah kita. Mudah- mudahan kotor dapat bawa bantuan apabila diatur dengan bagus. Janganlah perkenankan kotor di depan rumah berhamburan serta membuat bau tidak nikmat. Terlebih di bulan Ramadan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *