Adrotateforwordpress – Pemkot Ambon-Belanda buka peluang kerja sama RGO303 kebudayaan dan pariwisata


Adrotateforwordpress – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, dan Pemerintah Belanda membuka peluang kerja sama sejumlah bidang terutama kebudayaan dan pariwisata. LOGIN RGO303

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan Pemerintah Belanda melalui Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns telah bertemu dirinya dalam rangka membicarakan beberapa kemungkinan kerja sama untuk memajukan Kota Ambon.

“Beberapa hal yang menjadi pokok pembicaraan adalah penanganan sampah, air bersih, dan yang baru adalah kerja sama kebudayaan, pariwisata, dan beasiswa untuk anak muda Kota Ambon,” katanya di Ambon, Maluku, Kamis.

Ia mengatakan Pemerintah Belanda ingin melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon.

“Selama ini, kerja sama antara Kota Ambon dan Belanda telah terjalin dan melalui pertemuan tersebut, diharapkan ada tindak lanjut yang berdampak bagi kemajuan Kota Ambon, terutama untuk bidang kebudayaan dan pariwisata,” katanya.

Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Belanda telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) RGO 303 tentang sistem pengelolaan sampah rumah tangga di Kota Ambon.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Wakil Duta Besar Belanda untuk Indonesia Ardi Stoios-Braken bersama Bodewin dan perwakilan PT Milion Limbah Ambon.

Program itu dilatarbelakangi kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Pekerjaan Umum Kerajaan Belanda, yang selanjutnya diimplementasikan beberapa perusahaan bidang lingkungan dan persampahan di Belanda, yang tergabung dalam konsorsium MVO Nederlands.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *