Adrotateforwordpress – Presiden ingatkan RGO303 masyarakat rutin cek kesehatan saat sapa peserta KIS


Adrotateforwordpress – Presiden RI Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk rutin mengecek kesehatan saat bersilaturahim LIVECHAT RGO303 dengan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Taman Budaya Gunungkidul, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa.

“Tolong sering dicek yang namanya tensi, kalau tensi kita normal baik, tidak di bawah 90 dan tidak di atas 140, artinya kita sehat. Cek juga gula darah, penting ini karena 15 persen dari penduduk kita itu terkena diabetes, terkena gula, karena kita senangnya manis-manis,” kata Presiden berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan masyarakat untuk rutin mengecek kesehatan seperti tensi atau tekanan darah, gula darah dan juga kolesterol.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa jika sebelumnya fasilitas alat pindai “ultrasonography” atau USG hanya berada di fasilitas kesehatan tingkat kota, namun kini setiap puskesmas telah memiliki alat USG untuk membantu pemeriksaan kehamilan. LINK RGO303

Oleh karenanya, Kepala Negara meminta agar ibu hamil rutin memperhatikan kesehatan diri dan kandungannya, serta mengonsumsi vitamin yang diberikan sehingga dapat mencegah kasus anak stunting.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *